Beranda Edukasi Jangan Puas Hanya Sampai DTA

Jangan Puas Hanya Sampai DTA

20
0
BERBAGI
MONITORING. Kepala Kemenag Kota Tasik H Hilmy Riva’i saat memonitor pelaksanaan ujian DTA Senin (9/4).

TASIK – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tasikmalaya Drs H Hilmy Riva’i MPd memonitor hari pertama pelaksanaan Ujian Akhir Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) di Sekolah Dasar (SD) Negeri Cikalang, Tawang, Kota Tasikmalaya Senin siang (9/4). Hilmy memastikan pelaksanaan ujian hari pertama berjalan lancar, tertib dan diikuti murid tanpa ada hambatan yang berarti.

Dia berharap para lulusannya nanti bisa melanjutkan jenjang berikutnya. “Saya Kakankemenag mengingatkan (kepada siswa) jangan puas di tingkat Diniyah Takmilyah Awaliyah tapi harus dilanjutkan ke tingkat Wusto,” tegas dia Senin (9/4).

Dalam kegiatan yang sama, Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menuturkan ujian tingkat DTA diikuti ribuan siswa dari 832 lembaga yang tersebar hampir di setiap RW di Kota Tasikmalaya. “Bagaimanapun lulus diniyah punya sertifikat, nanti akan menjadi syarat masuk SMP,” tegas Budi.

Ditanya terkait pendidikan wusto, pihaknya melalui Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya mengaku akan terus mengembangkannya. “Baru ada dua sekolah rintisan wusto di Tasikmalaya. Minimal tiap kelurahan ada dulu, tak kalah penting juga kita liat dulu kesiapannya,” katanya. (mg2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here