Beranda Pangandaran Jangan Terjerumus Politik Curang!

Jangan Terjerumus Politik Curang!

13
0
BERBAGI

PARIGI – Aliansi Masyarakat Pangandaran Bersatu (AMPB) mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan hak suara di Pilgub Jabar 2018 dan menolak segala bentuk kecurangan politik.

“Kami menyampaikan sikap dan mengajak kepada semua masyarakat untuk memberikan hak suaranya serta menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018,” ungkap korlap aksi Dedi Kusmana kepada Radar, Selasa (27/3).

Mereka juga mengimbau masyarakat untuk memberikan hak politiknya secara bertanggung jawab, kritis, objektif dan rasional. ”Menjaga ketertiban, menghormati perbedaan pilihan, memelihara kebersamaan serta menjauhi praktik politik transaksional,” ujarnya.

Dia mengharapkan penyelenggaraan pilgub bisa transparan, jujur dan adil. “Menolak segala bentuk kecurangan serta menolak keterlibatan ASN dan mobilisasi ulama serta pejabat publik,” tegasnya.

Ketua Panwaslu Kabupaten Pangandaran Iwan Yudiawan mengapresiasi dukungan dan pernyataan sikap AMPB untuk menyukseskan Pilgub Jabar 2018. ”Ya intinya mereka juga mendorong dan mendukung panwas salah satunya, sebagai lembaga penyelenggara pemilu untuk bersama-sama menegakkan demokrasi untuk pilkada bersih dan berintegritas,” ujarnya.

Menurutnya, AMPB bisa diposisikan sebagai pengawas partisipatif. Mereka pun mengapresiasi usulan tersebut. “Karena kami pun bagian dari masyarakat yang memiliki tujuan dan harapan yang sama. Yakni tegaknya demokrasi demi kesejahteraan rakyat,” tutur dia. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here