SHARE
Hendra Budiman Kepala Dinsos Kota Tasikmalaya

INDIHIANG, RADSIK – Pemerintah sudah mendistribusikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk tahap kedua beberapa pekan lalu. Namun, tampaknya ada sebagian Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tidak menerimanya.

Seperti yang diungkapkan Alwi Ruslan Abdul Ajij (24), warga Sambongpari Kidul Kelurahan Sambongpari Kecamatan Mangkubumi. Saat pencairan berubah melalui Himunan Bank Milik Negara (Himbara), dia tidak lagi mendapat bantuan tersebut. ”Pas bantuan tahap kedua yang lain dapat tapi saya enggak,” ujarnya kepada Radar, Senin (30/5/2022).

Dia sempat menanyakan ke Ketua RT setempat soal statusnya sebagai KPM. Namun, dia tidak mendapatkan kejelasan terkait permasalahan tersebut. ”Tanya ke RT juga enggak tahu,” katanya.

Hal ini tentu membuatnya merasa aneh karena sebelumnya dia secara rutin menerima bantuan tersebut. Akan tetapi tanpa ada pemberitahuan apapun tiba-tiba dia seolah dicoret. ”Bingung juga nanya ke siapa,” ucapnya.

Informasi yang dihimpun Radar, tidak sedikit KPM yang mengalami hal serupa. Di mana mereka tidak lagi mendapatkan bantuan yang sudah rutin mereka terima.

Wawancara terpisah, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tasikmalaya Hendra Budiman mengakui bahwa memang ada pengurangan jumlah penerima.