SHARE
SUPPORT. Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf dan istrinya, Hj Rukmini, memberikan support kepada rombongan kafilah yang tengah mengikuti pawai taaruf dalam MTQ ke-37 Jawa Barat di Alun-Alun Sumedang, Minggu (19/6/2022).Istimewa /radartasikmalaya.com

SUMEDANG, RADSIK – Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf mengerahkan jajaran instansinya untuk memberikan dukungan terhadap kafilah yang tampil di MTQ ke-37 tingkat Jawa Barat.

Sebagai bentuk keberpihakan terhadap generasi qurani, selain dukungan untuk pembinaan dan pelatihan, wali kota menginstruksikan setiap kepala satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) datang ke perlombaan. ”Saya ingatkan seluruh kepala perangkat daerah untuk mengunjungi para kafilah sesuai jadwal sebagai bentuk perhatian pemerintah sekaligus sebagai penyemangat mereka dalam bertanding,” ujarnya di sela menghadiri acara pawai ta’aruf di Alun-Alun Sumedang, Minggu (19/6/2022).

Menurur dia, MTQ merupakan ruang bagi daerah menunjukkan prestasi dalam hal pembinaan Al-Qur’an. Sekaligus ajang seleksi menjaring qari, hafiz, mufasir, khattah dan mualif terbaik. Di mana, nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti MTQ tingkat nasional sebagai kafilah utusan Jawa Barat. ”Insyaallah, mereka siap tampil prima di MTQ ke-37 ini, kita sudah cek semuanya, cek kesehatannya dan segala macamnya,” tutur Yusuf.

Selain itu, Yusuf mengatakan, kafilah Kota Tasikmalaya sudah mempersiapkan diri supaya bisa meraih prestasi lebih baik daripada yang kemarin. Pihaknya menarget rangking 1 di ajang tersebut atau bertahan di tiga besar. ”Mudah-mudahan tidak jauh berbeda dari Tahun 2020 di mana kita Juara 3.