SHARE
Untuk itu mencari strategi dengan kolaborasi dengan Dinas Sosial melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) ataupun Program Indonesia Pintar (PIP) sehingga menaikkan data siswa miskin yang menerima bantuan.” Ir Hj Ely Suminar MP Kadisdik Kota Tasikmalaya

RADARTASIKMALAYA.COM – Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Ir Hj Ely Suminar MP terkait dengan banyaknya kritikan yang mengarah terhadap kinerja sang kepala.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya Dede Muharam menyatakan pihaknya dalam waktu dekat akan memanggil Kadisdik untuk mengevaluasi sejumlah pekerjaan rumah yang sudah sering disampaikan wakil rakyat di urusan pendidikan. Termasuk merespons persiapan beberapa agenda besar dalam kalender pendidikan. Salah satunya penerimaan siswa baru. ”Nanti akan kita undang. Apa saja polemik yang mencuat dan pekerjaan rumah dinas yang selama enam bulan terakhir ini dijabat kepala dinas baru. Seperti apa saja klarifikasinya akan kami pertanyakan,” ujar Dede saat menghubungi Radar, Selasa (24/5/2022).

Dede tidak ingin mengungkit sisi etik atau personality kepala dinas baru itu. Hanya saja, sesuai proporsi tugas dan kewenangan yang diemban, dikontrol melalui fungsi dan tugas dewan selaku mitra kerja. ”Kita tidak ingin tergiring arus emosi atau justifikasi. Karena maunya gunakan data atau dasar yang jelas, maka kita akan evaluasi di rapat kerja beberapa waktu lagi,” tuturnya.