SHARE
Babinsa dan Babinkamtibmas mendampingi Eti Rohayati (45) yang sedang mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Singaparna Medika Citarautama (SMC) Sabtu (14/5/2022). Foto: Istimewa

Radartasikmalaya.comKakak-adik berkelahi pada Jumat (13/5/2022) sore. Mereka adalah ZAM (29) dan SEH (24), warga Kampung Joglo Desa Margajaya Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya.

Akibat perkelahian kakak-adik itu, Eti Rohayati (45), ibu kandung ZAM dan SEH, mengalami luka serius di kepala dan harus menjadi perawatan medis di rumah sakit.

Panit II Reskrim Polsek Singaparna Bripka Dwi Santoso menjelaskan saat itu keduanya pulang mengamen di area Alun-Alun Singaparna. SEH pulang mendahului kakaknya. Di rumah orang tuanya, mereka berkelahi.

Sebelum terjadi perkelahian, menurut Bripka Dwi Santoso, kakak dan adik ini sedang dalam pengaruh miras oplosan yakni alkohol yang dicampur dengan minuman suplemen.

Dia menerangkan perkelahian itu berawal dari kakaknya yang tiba-tiba menendang adiknya yang sedang tidur di halaman depan rumah.

”Sambil membentak, ZAM menanyakan alasan SEH pulang duluan dari Alun-Alun meninggalkan dirinya. Kemudian menanyakan siapa yang menghancurkan gitar,” jelas panit.

”Tak terima perlakuan kasar dari sang kakak, SEH melawan hingga terjadi perkelahian,” kata Bripka Dwi Santoso kepada wartawan, Sabtu, 14 Mei 2022.