Beranda Edukasi Karnaval RA Ajang Kreativitas

Karnaval RA Ajang Kreativitas

Orang Tua Peserta Dilibatkan di Kegiatan

52
0
BERBAGI

TASIK – Ikatan Guru Raudatul Athfal (IGRA) Kota Tasikmalaya akan melaksanakan Karnaval RA se-Kota Tasikmalaya 17 April mendatang. Pelaksanaan dimulai dari Lapang Dadaha Tasikmalaya dan finish di Plaza Asia Tasikmalaya.

Ketua IGRA Kota Tasikmalaya Heni Nuroniah SPdI mengatakan Karnaval RA merupakan program rutin setiap tahun. ”Di Tasikmalaya ada 137 RA. Untuk karnaval tahun ini kostum yang dipakai sesuai dengan seragam RA-nya masing-masing dan boleh ditambah kreasi oleh gurunya sesuai dengan kekhasannya,” terang Heni saat talkshow di Studio Radar TV Senin (9/4).

Heni menjelaskan Karnaval RA juga menjadi bagian dari sosialisasi RA kepada masyarakat. “Pendidikan RA ini adalah pendidikan anak usia dini dengan ciri khas atau keunggulannya adalah pendidikan agama yang merupakan pendidikan sangat penting ditanamkan sejak dini kepada anak,” tutur Heni.

Vote

Ketua Pelaksana Karnaval RA 2018 Cucum Kulsumiati SPdI mengatakan pada karnaval ini orang tua dilibatkan dari awal pemberangkatan sampai kegiatan kreativitas. “Tujuannya adalah disamping menjalin kekompakan antara ibu dan anak juga untuk memperat hubungan anak dan orang tua,” ungkap Cucum.

Sekretaris Karnaval RA 2018 Oom Rohmah SPdI menambahkan sampai saat ini jumlah peserta yang sudah mendaftar ada sekitar 5.295. ”Ini menjadi peluang untuk menampilkan kreativitas dan kekhasan dari setiap RA, sehingga dikenal oleh masyarakat. Harapan panitia semua RA yang terlibat bisa maksimal dalam persiapan dan memberikan yang terbaik,” ujar Oom.

Sekretaris PGM Kota Tasikmalaya Arip Ripandi mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari giat madrasah untuk mengenalkan berbagi jenis pendidikan madrasah, salah satunya RA. ”Kami ingin RA ini dicintai masyarakat Tasikmalaya dan pendidikan usia dini ini menjadi ujung tombak terbentuknya anak yang cerdas, saleh dan juga memiliki akhlak yang baik,” tutur Arip. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here