Beranda Kota Tasik Kasus Curanmor Meningkat, Warga Dihimbau Jangan Beri Kesempatan

Kasus Curanmor Meningkat, Warga Dihimbau Jangan Beri Kesempatan

5
0
BERBAGI

TASIK – Kasus pencurian kendaraan bermotor atau curanmor di Kota Tasikmalaya mengalami peningkatan. Berdasarkan data dari Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya, sepanjang tahun 2017 hingga Maret 2018 ini kasus curanmor yang terdata mencapai angka 57 kasus.

“Di bulan Maret saja sekarang sudah ada 8 perkara curanmor, dan angka ini meningkat dari biasanya,” ujar Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya Suparman ditemui di ruang kerjanya, Rabu (28/3).

Ia menjelaskan, kebanyakan pelaku curanmor adalah residivis kambuhan yang sulit diberikan efek jera. Namun, pihaknya mengatakan akan memberikan tindakan hukuman maksimal pada pelaku curanmor jika melakukan kesalahan yang sama secara berulang-ulang.

Menurut Suparman, insiden curanmor di Kota Tasikmalaya banyak terjadi karena kelalaian pengendara motor yang lupa melepaskan kunci motor.

Hal tersebut tentu memberikan kesempatan bagi oknum tertentu untuk berbuat kejahatan dengan cara mencuri. Untuk itu, dia menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati agar tidak meninggalkan kendaraan dalam kondisi terpasang kunci.

“Ya kita harus waspada, jangan biarkan kesempatan orang lain berbuat kejahatan,” himbaunya. (sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here