Beranda Rakyat Garut Keliling Kampung Gunakan Topeng Calon

Keliling Kampung Gunakan Topeng Calon

13
0
BERBAGI
SELFIE. Warga mengenakan topeng dr Helmi dan berfoto bersama dengan anggota tim pemenangan Rudy-Helmi Minggu (25/3).

 

Para pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Garut Rudy Gunawan dan dr Helmi Budiman yang mengatasnamakan Buruh Barudak Rudy-Helmi terlihat berkerumun di depan salah satu rumah di Desa Samarang Kecamatan Samarang Minggu (25/3).

Mereka, bukan sedang menyampaikan aspirasi atau pun unjuk rasa, tapi menyosialiasikan pasangan Rudy-Helmi kepada masyarakat dan pengguna jalan. Dalam sosialiasi itu, salah satu tim sukses Rudy-Helmi sengaja mengenakan topeng bergambar wajah dr Helmi Budiman ukuran besar. Lebih besar dari ukuran topeng normal. Orang itu berdiri di pinggir jalan dan menyapa setiap warga yang melintas.

Langkah tersebut, berhasil menyedot perhatian masyarakat. Ketika topeng tersebut dipakai, banyak masyarakat dan pengguna jalan yang sengaja berhenti untuk berfoto bersama dengan anggota tim yang mengenakan topeng.

H Iwan, ketua tim sukses Rudy-Helmi menatakan sosialisasi dengan cara itu sengaja dilakukan hanya untuk memancing animo masyarakat agar datang ke lokasi kampanye. “Ini salah satu bentuk pengenalan kepada masyarakat, supaya dr Helmi lebih dikenal lagi oleh masyarakat,” katanya.

Metode kampanye seperti itu, menurutnya, dilakukan hampir di setiap lokasi yang disambangi pasangan calon saat kampanye. “Alhamdulilah banyak direspon positif oleh masyarakat. Banyak yang minta selfie,” tuturnya.

Dengan adanya respon positif dari masyarakat tersebut, dia berharap pasangan Rudy-Helmi akan bisa dipilih kembali oleh masyarakat Kabupaten Garut di Pilkada serentak tanggal 27 Juni mendatang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here