SHARE
PARTISIPASI. Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya Ahmad Junaedi Sakan memungut puntung rokok dalam peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS), Selasa (1/6/2022).

CIHIDEUNG, RADSIK – Memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya bersama para partisipan melakukan aksi pungut puntung rokok di beberapa titik mulai dari Taman Kota, alun-alun, hingga Kompleks Olahraga Dadaha, Selasa (31/5/2022).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk sosialisasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat akan bahaya merokok juga bahaya dari limbah rokok yang banyak dibuang sembarangan.

Adapun partisipan yang terlibat dalam aksi itu antara lain perwakilan Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Satun Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), UPTD Dadaha, No Tobacco Comunity, sejumlah perwakilan organisasi masyarakat, mahasiswa, pelajar, perwakilan dunia usaha, rumah sakit, aktivis pecinta lingkungan juga media.

Asisten Administrasi Umum (Asda 1) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tasikmalaya, Ir H Abu Mansyur, MSi, memimpin langsung aksi yang diawali dengan apel bersama seluruh peserta aksi. Dia menyampaikan bila saat ini merokok sudah menjadi gaya hidup.

Orang tidak malu lagi merokok di sembarang tempat. Bahkan, perokok saat ini pun mulai merambah pada perokok wanita, dan anak-anak di bawah umur.