SHARE
KLUB BARU. Sukapura Basketball Academy diluncurkan di Gor Sukapura, Kota Tasikmalaya, Sabtu (28/5/2022) malam. rezza rizaldi/radartasik.disway.id

RADARTASIKMALAYA.COM – Klub basket di Kota Tasikmalaya kian berkembang. Dari sekian klub, ada beberapa yang telah menyiapkan atlet sejak usia dini.

Klub basket tersebut diluncurkan di tengah babak final Sukapura Basketball Championship 2022 di Gor Sukapura, Sabtu (28/5/2022) malalm.

Klub tersebut bernama Sukapura Basketball Academy. Sebelum laga final putra, klub tersebut diluncurkan.

Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tasikmalaya, Deddy Mulyana menyambut positif hadirnya klub tersebut. ”Klub ini akan banyak mencetak atlet potensial. Ini akan menjadi salah satu aset basket Kota Tasikmalaya,” tuturnya.

Klub tersebut mulai membina para pebasket sejak usia dini, 5-6 tahun hingga 17 tahun ke atas. Dengan demikan, mental para atlet pun ikut terbentuk. ”Semoga ke depan Kota Tasikmalaya tak kekurangan atlet potensial. Karena kehadiran klub basket yang mulai melakukan pembinaan sejak dini,” harapnya.

Sementara itu, Owner Sukapura Basketball Academy, Riky Susanto menuturkan, klubnya memang fokus menjadi wadah pembibitan atlet ke jenjang ke lebih tinggi lagi.

”Terutama usia dini ya. Kita sangat mendukung basket Kota Tasikmalaya. Maka selain dengan klub, kami juga menggairahkan lagi insan bola basket setelah pandemi dengan mematangkan skil para pebasket,” tuturnya.