Beranda Kota Tasik KPD Akan Tetap Dibuat

KPD Akan Tetap Dibuat

18
0
BERBAGI
PENANDATANGANAN. Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menandatangani hasil kegiatan Musrenbang RKPD di Gedung Serbaguna, Rabu (14/3) pagi.

SOLO – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya tetap akan menggulirkan rencana program pembentukan Komite Perencanaan Daerah (KPD). Selain sudah dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2018, program itu dianggap sangat dibutuhkan.

“Tidak perlu ada yang dikhawatirkan. KPD itu nantinya menghimpun tenaga expert dari beragam bidang. Tujuannya menguatkan rencana pembangunan ke depan,” ujar Wali Kota Tasikmalaya drs H Budi Budiman saat ditemui di Solo, Rabu (28/3).

Menurutnya, KPD menghimpun beragam elemen masyarakat untuk mencurahkan ide, gagasan dan mendiskusikan persoalan di te­ngah masyarakat. Diyakini beragam pemikiran di bidang masing-ma­sing bisa memberikan solusi dari per­soalan pembangunan yang terjadi. Di samping pemkot juga memiliki rancangan arah pembangunan tersendiri yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). “Daripada ide gagasan bagus dituangkan atau diramaikan di medsos, lebih terarah disalurkan dalam kanal ini. Di mana nantinya dapat menjadi rekomendasi bagi kami dalam merencanakan pembangunan,” tegasnya.

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan menambahkan kehadiran KPD tidak akan tumpang tindih dengan kanal aspirasi atau rencana pembangunan lain seperti Musrenbang ataupun Reses DPRD.

Dia menjelaskan ada dua puluh orang yang nantinya mengisi wadah tersebut me­wakili beragam elemen masyarakat. Sehingga dapat memberikan gam­baran komprehensif da­lam merumuskan atau men­diskusikan suatu per­soalan.

“Justru input terhadap pemerintah semakin kaya dan menjadikan banyak pandangan atau banyak sudut pandang dalam penyelesaian suatu persoalan dan rencana program pembangunan,” paparnya. (igi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here