SHARE
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya meluncurkan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 secara daring pada Selasa 14 Juni 2022 malam. Foto: Istimewa

RADARTASIKMALAYA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya meluncurkan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada Selasa 14 Juni 2022 malam.

Peluncuran tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang dilaksanakan secara virtual di halaman kantor KPU Jalan Raya Timur Ruko Blok Singaparna.

Acara itu dihadiri ketua beserta jajaran komisioner dan pegawai sekretariat KPU Kabupaten Tasikmalaya dan para pengurus partai politik.

Ketua beserta jajaran Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya turut menghadiri acara yang disaksikan pejabat TNI dan Polri, pemerintah daerah serta ormas, LSM dan OKP di Kabupaten Tasikmalaya itu.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin mengatakan di setiap event pemilu, sejak tahun 2014, pemilu senantiasa diselenggarakan dengan penuh kehangatan dan kekeluargaan.

”Pada Pemilu 2024 nanti, kami tetap berupaya menjaga iklim tersebut dan bersama masyarakat Kabupaten Tasikmalaya berusaha meningkatkan kebaikan-kebaikan demi terselenggaranya pemilu yang berkualitas,” kata dia.

Zamzam menyebut 610 hari menuju pemungutan suara, KPU baru me-launching tahapan. Dan, sejak saat ini, KPU Kabupaten Tasikmalaya menyatakan sudah siap melaksanakan seluruh tahapan tersebut.

”Kami berkomitmen menyelenggarakan pemilu sesuai ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku sebagaimana harapan rakyat dengan tetap menjaga kehangatan dan kebaikan bersama,” ungkap dia.