Beranda Rakyat Garut Kubu Lela Bentuk 42 PAC Baru

Kubu Lela Bentuk 42 PAC Baru

23
0
BERBAGI
SIMBOLIS. Wakil Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Mahmud Yunus menyerahkan SK kepada pengurus salah satu PAC Partai Hanura Selasa (10/4). (Yana Taryana / radartasikmalaya.com)

TAROGONG KIDUL – DPC Partai Hanura Kabupaten Garut kubu Oesman Sapta Odang (OSO) membentuk pengurus anak cabang (PAC) baru di 42 kecamatan di Garut. SK para pengurus PAC tersebut diberikan langsung oleh Wakil Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Mahmud Yunus saat kegiatan konsolidasi partai di Joglo Garut Kecamatan Tarogong Kidul Selasa (10/4).

Mahmud mengatakan pembentukan para pengurus PAC yang baru itu tidak melanggar aturan. Pembentukan tersebut juga sesuai dengan AD/ART Partai Hanura. Putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) tentang penangguhan SK reposisi, adalah putusan sela yang tidak berkekuatan hukum.

“Itu hanya putusan sela, tidak bisa menggugurkan SK yang sudah ada. Jadi tidak masalah kalau ada pembentukan PAC baru ini,” katanya.

Vote

Dengan begitu, lanjutnya, pergantian ketua fraksi di DPRD Kabupaten Garut tidak bisa digugurkan. Sebab, pergantian itu merupakan rekomendasi DPD Partai Hanura Jawa Barat.

“Pergantian fraksi itu sudah dilakukan, karena itu merupakan instruksi dari DPD Hanura Jawa Barat. Bertujuan untuk penyegaran saja, bukan terkait dualisme kepemimpinan,” tuturnya.

Mahmud menegaskan kepengurusan DPC Hanura Garut yang dipegang Lela Nurlela merupakan kepengurusan yang sah. Hal itu dibuktikan dengan SK Menkum HAM.

“Kalau ada pergantian dan pembentukan pengurus yang baru, itu sah-sah saja,” tegasnya.

Terpisah, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Garut kubu Daryatmo, H Serli Besi mengaku tak akan ambil pusing soal pembentukan pengurus PAC baru dari kubu OSO. Dia merasa kepengurusannya sah setelah adanya putusan PTUN.

“Saya menganggap (kepengurusan) yang dibentuk oleh Lela ini hanya korcam (koordinator kecamatan) saja, untuk memenangkan paslon Ahad-Akur,” terangnya.

Dia menegaskan kepengurusan PAC Hanura masih ada di pihaknya. Semua pengurus juga masih solid. Kalau pun kubu Lela Nurlela tidak menghiraukan putusan PTUN, dirinya tidak akan berbuat apa-apa. Serli tidak ingin hal itu mengganggu marwah Partai Hanura. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here