SHARE
ilustrasi lelang jabatan

RADARTASIKMALAYA.COM – Sampai H-1 penutupan pendaftaran lelang jabatan, belum satu pun pejabat tercatat mendaftarkan diri melamar untuk mengikuti seleksi kepala dinas di empat posisi jabatan yang kosong.

Diketahui sejak 16 Juni 2022, Pemkot membuka pendaftaran terbuka bagi para pejabat yang berminat sampai 22 Juni 2022. Namun sampai dengan Selasa, 21 Juni belum ada satu orang pun yang menyampaikan berkas lamaran ke meja panitia atau pun melalui email, di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Hal ini pun menjadi catatan serius Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya, lantaran sejak jauh-jauh hari diberikan penekanan. Supaya posisi jabatan yang dikosongkan untuk dilelang, tidak staf ahli atau pun asisten daerah (asda). “Kita kan sudah beri arahan, supaya dinas-dinas saja yang dikosongkan.

Supaya asisten, staf ahli semua diisi saja. Saat saya cek tembusan kemarin kenapa hanya dua dinas, satu staf ahli sisanya Asda I. Sekarang informasinya sepi yang daftar, itu yang kami khawatirkan,” keluh Sekretaris Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya Anang Sapaat kepada Radar, Selasa (21/6/2022).