SHARE
PELANTIKAN. Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf saat melantik LLI Kota Tasikmalaya periode 2021-2026 di Aula Bale Kota, Senin (13/6/2022).

BUNGURSARI, RADSIK – Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf memberikan harapan penuh terhadap warga lanjut usia (lansia) yang ada di daerah. Terutama dengan dilantiknya kepengurusan Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Kota Tasikmalaya untuk terus berkontribusi bagi daerah.

Hal itu disampaikan di saat melantik kepengurusan periode 2021-2026 yang dikomandoi Hendriyana Saputra. Yusuf mengatakan usia lanjut bukan berarti hambatan dalam berperan aktif sebagai subjek pembangunan.

”Maka saya berpesan kepengurusan baru berkomitmen untuk eksis dan solid. Berkontribusi terhadap perkembangan dan kemajuan daerah,” ujar Yusuf di aula Bale Kota, Senin (13/6/2022).

Khususnya, kata Yusuf, para lansia yang masih produktif. Usia senja tidak berarti berhenti dalam segala hal. Termasuk dalam upaya meningkatkan kesejahteraan pribadi dan keluarga. ”Maupun untuk kepentingan pengabdian kita kepada daerah, lebih luasnya bangsa,” kata Yusuf.

Mantan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya itu mengingatkan LLI merupakan bagian dari Komisi Nasional Lanjut Usia sebagai implementasi undang-undang. Komisi tersebut merupakan wadah koordinasi antara pemerintah dan masyarakat. ”Maka hadirnya LLI di sini, para lansia yang masih produktif kita dorong bersinergi dengan kami di pemerintah dalam membangun kota,” tutur Yusuf.