SHARE
KUNJUNGAN. Tim Biro Humas Kemensos RI dan DSPPKBP3A Kabupaten Tasikmalaya foto bersama saat berkunjung ke Radar Tasikmalaya, Jumat (20/5/2022).Firgiawan/RADARTASIKMALAYA.COM

RADARTASIKMALAYA.COM – Masyarakat Kabupaten Tasikmalaya mesti berbahagia. Dari sejumlah daerah se-Indonesia, Tasikmalaya dipilih sebagai pusat Kegiatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tahun 2022.

Warga Tasik mendapat kehormatan karena acara tersebut akan dihadiri Menteri Sosial Tri Rismaharani. Lebih dari itu, dalam rangkaiannya nanti Kementerian Sosial (Kemensos) RI bakal menggulirkan sejumlah bantuan serta perhatian bagi para lansia di Tatar Sukapura.

Pranata Humas Ahli Madya Biro Humas Kemensos RI, Drs Dian Setiawan menuturkan, dipilihnya Kabupaten Tasikmalaya merujuk data di mana populasi orang tua tunggal se-Indonesia paling banyak di daerah tersebut. Dari rasio 1,8 juta jiwa, 28.956 atau sembilan persennya terdiri dari penduduk usia lanjut.

”Dengan angka tersebut, maka dipilih Kabupaten Tasikmalaya untuk menjadi puncak pelaksanaan program peringatan HLUN,” ujarnya saat bersilaturahmi ke Radar Tasikmalaya, Jumat (20/5/2022).

Menurut dia, sejumlah bantuan akan diberikan di momen tersebut, mulai dari bansos PKH dan sembako bagi lanjut usia tunggal. Alat bantu aksesibilitas seperti kursi roda, alat bantu dengar, tongkat pintar, kacamata kepada lansia. Termasuk bantuan sandang, nutrisi dan obat-obatan.