Beranda Pangandaran 2 Orang Tewas Tersert Ombak Di Muara Sungai Cibening

2 Orang Tewas Tersert Ombak Di Muara Sungai Cibening

7
0
BERBAGI
DIGOTONG. Warga dan aparat setempat saat membawa mayat korban air pasang di muara Sungai Cibening, Jumat (30/3).

CIMERAK – Dua warga Desa Kertamukti Kecamatan Cimerak, Alis (9) dan Salim (25) tewas terseret ombak pasang di muara Sungai Cibening, Jumat (30/3) sekitar pukul 06.30. Saat itu, mereka sedang berlari pagi.

Salah seorang saksi Deon (19) menerangkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu, dia melihat rombongan orang berjumlah sekitar 10 orang sedang lari pagi di sekitar pantai dekat Sungai Cibening yang sedang surut.

“Mereka mencoba melewati sungai yang sedang surut tersebut. Tapi beberapa saat kemudian ombak pasang muncul begitu cepat,” ungkapnya kepada Radar, kemarin.

Anak-anak yang berjumlah sekitar 10 orang itu berhamburan. Mereka melarikan diri dari ombak pasang. Namun, nahas bagi Alis dan Salim. Mereka berdua tidak mampu menyelamatkan diri dan terseret ombak ganas.

“Saya dan teman-teman juga sempat berusaha menolong mereka berdua dan saya juga sempat melihat Alis mengambang. Namun sayang tidak tertolong,” ujarnya.

Teman-teman korban bersama warga lainnya berusaha mencari jasad Alis dan Salim yang terbawa arus dan tenggelam.

“Beberapa saat kemudian Alis langsung ditemukan sudah tidak bernyawa. Sementara Salim baru bisa ditemukan pada pukul 10.00,” tuturnya.

Jenazah Alis kemudian dibawa ke rumah duka yang bertempat di Dusun Cempaka RT 1 RW 1 Desa Kertamukti. Sementara Salim dibawa ke Dusun Cempaka RT 2 RW 1.

Warga sekitar Sujana (24) menyebutkan sudah menjadi kebiasan saat libur sekolah, anak-anak banyak yang lari pagi di sekitaran muara.

“Cuman ya itu dia, harus hati-hati soalnya pasang surutnya sulit ditebak,” ujarnya.

Menurut Sujana, setelah kejadian tersebut seharusnya warga lebih waspada ketika bermain di sekitar muara.

”Saya juga pernah meng­alami tiba-tiba ada pasang. Namun beruntung posisi saya waktu itu agak menepi,” singkatnya. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here