SHARE

PANGANDARAN, RADSIK – Selama bulan suci Ramadan, kunjungan ke objek wisata tidak seramai biasanya. Namun diprediksi akan membeludak pasca Idul Fitri.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Tonton Guntari mengatakan warga lokal dan wisatawan masih ada yang melakukan aktivitas di kawasan Pantai Pangandaran.

“Khususnya para wisatawan non muslim yang memanfaatkan liburan bulan suci Ramadan,” terangnya kepada wartawan Senin (11/4/2022).

Dia pun memprediksi Objek Wisata Pangandaran akan mulai ramai pasca libur Lebaran.

“Mengingat adanya cuti libur Lebaran yang cukup panjang, Pangandaran siap menampung wisatawan,” ucapnya.

Tonton mengatakan, ada lima Objek Wisata Pangandaran yang berpotensi ramai wisatawan. Di antaranya, Pantai Karapyak, Pantai Barat Pangandaran, Green Canyon, Pantai Batukaras dan Pantai Batuhiu.

“Kunjungan di lima objek wisata tersebut pada liburan awal tahun 2022 saja mencapai 382.159 orang. Ini liburan apalagi Lebaran tahun 2022,” jelasnya.

Terkait kesiapan Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan menyambut wisatawan liburan Lebaran, ia mengatakan belum ada pembahasan dan rapat dengan bupati Pangandaran.

“Mungkin minggu depan atau menjelang satu minggu menuju libur Lebaran akan ada pembahasan terkait kesiapan dan aturan libur Lebaran,” ujarnya.