SHARE
Livescore SELEBRASI. Zinedine Zidane mencetak dua gol dalam kemenangan Prancis atas Brasil 3-0 pada final Piala Dunia 1998.

MESKIPUN percaya bahwa tahun 1998 bukanlah tahun terbaiknya sebagai pesepak bola, Zinedine Zidane mengakui bahwa dia ingin diakui sebagai pemain terbaik di dunia.

Zidane adalah sosok jimat di tanah Prancis saat Les Bleus mengklaim Piala Dunia pertamanya, mencetak dua gol di final melawan Brasil dan mendorongnya ke Ballon d’Or.

Meskipun naik ke skala lebih tinggi dalam sepak bola di klub dan tingkat internasional, itu tetap satu-satunya tahun dia pernah memenangkan penghargaan individu bergengsi.

Berbicara kepada L’Equipe untuk menandai ulang tahunnya yang ke-50, Zidane mengungkapkan bahwa itu adalah salah satu dari sedikit trofi yang dia pertahankan dari karier bermainnya yang luar biasa, sambil mengakui bahwa dia sangat menginginkan status dalam permainan yang menyertainya.

”Karena saya memberikan segalanya, saya bisa menawarkan segalanya,” katanya dikutip Radar Tasikmalaya dari Livescore, Kamis (23/6/2022). ”Saya hampir tidak punya apa-apa di rumah dari karier saya. Dua atau tiga objek. Saya sama sekali tidak konservatif atau materialistis. Ketika saya ingin melihat suvenir, saya pergi ke Marseille (tempat orang tuanya tinggal). Saya tidak hidup dengan itu,” tuturnya.