Beranda Kota Tasik Masih Susun Dasar Pembentukan KPD

Masih Susun Dasar Pembentukan KPD

13
0
BERBAGI
Ivan Dicksan

INDIHIANG – Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Tasikmalaya belum bisa memastikan jadwal rekrutmen 20 anggota Komite Perencanaan Daerah (KPD). Pasalnya, lembaga ini masih menyusun dasar pembentukan KPD.

“Kita belum bisa janjikan April tanggal berapa perekrutannya. Saat ini masih menyusun dasar pembentukan KPD melalui keputusan wali kota,” ujar Kepala Bappelitbangda Kota Tasikmalaya H Dindin S Ahmad saat ditemui di gedung DPRD, Senin (2/4).

Setelah direkrut, kata dia, para anggota kemudian ditetapkan dan diberi surat keputusan (SK) wali kota. Kriteria yang layak masuk dalam tim tersebut yakni para tokoh atau figur keterwakilan dari seluruh elemen masyarakat. “Nantinya setelah dibentuk mereka mulai bekerja merumuskan persoalan dan memberi masukan bagi pemkot,” terangnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan menargetkan bulan ini pembentukan KPD rampung. Diikuti representasi masyarakat yang mewakili berbagai bidang keahlian.

“Semacam think tank yang berfungsi menerjemahkan kebutuhan atau persoalan yang harus diselesaikan. Dari sekian banyaknya usulan di Musrenbang. Nanti mana yang prioritas untuk dikerjakan pemkot.

Kemudian aspirasi masyarakat di tengah dinamisnya situasi kota, bisa terwakili lewat KPD,” bebernya.

Untuk itu, dia berharap bisa segera dibentuk dan ditetapkan para personel yang nantinya bergabung di KPD. Supaya segera terjawab kesimpangsiuran informasi yang didengar masyarakat saat ini. “Agar segera diketahui dan kelihatan saat terbentuk, tugasnya bagaimana. Apa saja yang dibahas KPD,” ungkapnya.

Ivan menceritakan sebetulnya sejak awal pembentukan pemerintah kota, sudah direncanakan membentuk komite tersebut. “Sebetulnya dari dulu awal pemkot juga sudah diwacanakan bentuk KPD. Jadi kita lihat saja nanti karena ini baru persiapan,” pungkasnya. (igi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here