Beranda Kota Tasik Menanggung Beban Prestasi Putra Wali Kota

Menanggung Beban Prestasi Putra Wali Kota

4
0
BERBAGI

Tiga siswa asal Kota Tasikmalaya terpilih menjadi duta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Mereka dikirim untuk bersaing menjadi perwakilan di Provinsi Jabar maupun nasional. Ketiganya mengemban misi mempertahankan prestasi yang sudah diraih 2017, menjadi salah satu anggota Paskibraka tingkat nasional.

Firgiawan, Bale Kota

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya H Undang Hendiana menjelaskan 3 siswa yang dikirim menjadi Paskibraka Jabar dan nasional yaitu M Iqbal Muttaqien (SMAN 2), Diana Cristy (SMAN 3) dan Sergi Juniaris Azzurri (SMAN 1). Ketiganya didaulat melanjutkan prestasi yang telah diraih putra Wali Kota Drs H Budi Budiman, M Naufal Ramadhan yang tahun lalu menjadi anggota Paskibraka nasional. Naufal, siswa SMAN 1.
“Nantinya mereka ikut se­leksi di provinsi. Kita harap bisa mempertahankan pres­tasi yang sudah diraih tahun la­lu, meski berat kita optimis dan menggembleng mereka di karantina agar siap,” beber Un­dang usai menutup selek­si Paskibraka tingkat Kota Tasik­malaya di Gedung Serba Guna Bale Kota Minggu (1/4).
Namun, kata dia, di samping berkompetisi para peserta diminta tidak sebatas memaknai rutinitas seleksi Paskibraka hanya ajang pencarian atau penggalian bakat dan potensi, melainkan menjadikan kegiatan mengibar bendera dimaknai dengan nilai kejuangan. Merawat keutuhan NKRI.
“Selain lembaga pendidikan formal, wadah pembinaan kegiatan Paskibraka yang kontinyu tahunan menjadi suatu jalan panjang bagaimana generasi muda berperan aktif dalam pembangunan. Saya harap tidak semata seremonial belaka, tanamkan jiwa korsa generasi muda agar NKRI tetap berdiri kokoh,” bebernya.
Pembina Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tasikmalaya Deri Daswara menjelaskan 3 siswa yang menjadi duta Kota Tasikmalaya itu berhasil melewati serangkaian tahap seleksi. Mereka terpilih dari 301 peserta seleksi dari 33 sekolah.
“Yang terjaring ini yang terbaik usai ikuti seleksi 201 besar, 100 besar dan 50 besar untuk dijadikan tim pengibar bendera tahun ini. Ketiganya diambil dari 50 anggota yang akan dikarantina beberapa waktu ke depan,” terangnya. (igi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here