Beranda Tasikmalaya Mencuri ATM Digunakan untuk Poya-Poya

Mencuri ATM Digunakan untuk Poya-Poya

57
0
BERBAGI

MANGUNREJA – Wil (21) warga Desa Nangelasari Kecamatan Cipatujah diamankan Satreskrim Polres Tasikmalaya karena mencuri kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Kharis Suhada dan mengambil uang di dalamnya hingga puluhan juta.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Pribadi Atma SPd MH mengatakan pelaku awalnya mencuri kartu ATM milik kakak temannya yang juga warga Cipatujah.

Tak hanya mencuri ATM, pelaku juga mencari tahu PIN-nya melalui telepon adik korban yang juga temannya. “Jadi modus pelaku dengan cara mencuri kartu ATM dan tahu PIN-nya. Kemudian menarik uang tunai sampai Rp 10 juta rupiah,” kata Pribadi kepada wartawan, Rabu (4/4).

Kejadian tersebut pada akhir Maret, pihaknya melakukan penyelidikan dan penyidikan serta memeriksa rekaman Closed Circuit Television (CCTV) di ATM BRI yang diduga dilakukan pelaku menarik uang. “Setelah bukti lengkap dari CCTV, pelaku langsung dilakukan penangkapan di rumahnya Desa Nangelasari Kecamatan Cipatujah Rabu (4/4), pelaku juga berstatus sebagai perangkat desa yang bekerja di Desa Nangelasari,” ungkapnya.

Wil (21) warga Desa Nangelasari Kecamatan Cipatujah mengaku mencuri ATM dan membobol uangnya karena butuh untuk jalan-jalan dan makan dengan temannya. “Tahu PIN ATM-nya dari WhatsApp teman saya yang merupakan adik korban. Duitnya pakai main dan jalan jalan,” tuturnya. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here