Beranda Pangandaran Minta Referensi Zonasi Tower ke Ciamis

Minta Referensi Zonasi Tower ke Ciamis

56
0
BERBAGI

PARIGI – Sampai saat ini usulan zonasi tower di Kabupaten Pangandaran belum juga selesai. Padahal, pemkab menargetkan penyelesaian zonasi tersebut sejak satu bulan lalu.

“Tadi itu kami mau mengusulkan usulan zonasi yang telah dibuat ke bupati. Tapi tadi disuruh minta dulu referensi zonasi tower ke Ciamis. Barangkali masih ada arsipnya di sana,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosandistik) Kabupaten Pangandaran Tatang S Praja kepada Radar, Senin (16/4).

Menurut dia, usulan zonasi yang telah dibuat beberapa waktu lalu akan dibandingkan dengan zonasi tower ketika masih bergabung dengan Ciamis.

Vote

“Barangkali bisa disinkronkan. Kalau referensi dari Ciamis adalah hasil kajian. Kalau usulan yang kami buat beberapa waktu lalu itu hasil survei dengan alat yang sederhana dan manual,” jelas dia.

Untuk melakukan kajian tersebut, terang dia, membutuhkan tenaga ahli, biaya dan waktu yang tidak sedikit.

“Kalau melakukan pengkajian sendiri, memang belum siap karena memerlukan waktu,” terangnya.

Pada 2017, jelas dia, memang sudah ada zonasi tower di Pangandaran. Namun, itu hanya untuk mengakomodasi tower yang sudah telanjur berdiri.

“Daripada mubah beri aturan denda saja,” ujarnya.

Ia pun berharap zonasi tower tersebut bisa cepat selesai, karena sudah banyak pengusaha yang sudah menanyakan terkait hal tersebut.

Sebelumnya, Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setda Kabupaten Pangandaran Jajat Supriadi menyebutkan bahwa disposisi terkait usulan zonasi tower dari Diskominfosandistik sudah dikembalikan lagi. Karena diperlukan pengkajian mendalam. “Kalau yang menentukan zonasi itu Pak Bupati atas masukan dan kajian dari dinas, bukan melemparkan bola panasnya ke saya,” ungkap Jajat. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here