SHARE
HASIL RAZIA. Puluhan motor berknalpol bising dan pengendaranya saat diamankan di Mapolres Tasikmalaya Kota, Minggu (29/5/2022) dini hari. Istimewa/radartasikmalaya.com

TASIK, RADSIK – Kelompok geng motor seyogianya insyaf sebelum ditindak petugas. Seluruh polres di Jawa Barat kini serempak menggelar operasi dengan sandi Libas Lodaya.

Operasi yang menitikberatkan pada keamanan, ketertiban dan kelancaran di masing-masing kota ini, seiring masih terjadinya tindak kekerasan di jalanan termasuk aksi geng motor. Aksi para begundal jalanan ini meresahkan masyarakat.

Seperti langkah Polres Tasikmalaya Kota telah melakukan patroli gabungan sejak Sabtu hingga Minggu (28-29/5/2022) dini hari.

Patroli gabungan melibatkan Personel Subdenpom III/2-2 Tasikmalaya, 10 Personel Kodim 0612 Tasikmalaya, 10 Personel Sat Brimob Batalyon D Polda Jabar dan puluhan personel Polres Tasikmalaya Kota.

Dalam operasi gabungan ini petugas mengamankan sedikitnya 25 unit motor berknalpot bising. Mereka tengah nongkrong di sejumlah titik kawasan Kota Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kasat Samapta AKP Sunarto mengatakan, operasi Libas Lodaya 2022 ini dengan sasaran pencurian kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

”Selain pelaku curat, curas, dan curamor juga pelaku kejahatan jalanan termasuk geng motor yang selama ini meresahkan masyarakat menjadi sasarannya,” tuturnya.