SHARE

MANGKUBUMI, RADSIK – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya kembali memantau kondisi kebutuhan pokok di pasaran. Sekaligus memetakan rencana operasi pasar murah untuk meringankan beban masyarakat.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Pengendalian Perdagangan Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (KUMKM Perindag) Kota Tasikmalaya Hendro Haryoko mengatakan ketersediaan minyak goreng kemasan terbilang masih aman. Untuk minyak goreng curah stoknya ada tapi sangat terbatas. ”Minyak kemasan harganya di atas Rp 50 ribu untuk 2 liter, kalau minyak curah sampai Rp 23 ribu untuk 1 kg,” ujarnya kepada Radar, Senin (11/4/2022).

Disinggung soal instruksi kepada distributor agar melakukan operasi pasar murah, sejauh ini baru beberapa yang sudah siap. Karena pihaknya pun belum mengecek ke semua distributor. ”Kalau suratnya (instruksi wali kota) sudah kita sebar, tetapi untuk kesiapannya baru beberapa yang kami cek,” katanya.

Sejurus dengan itu, pimpinan distributor sembako PT Asih Tunggal Handry Budiman mengatakan pihaknya sudah siap melaksanakan operasi pasar murah secara mandiri. Rencananya hal itu akan dilakukan pada Rabu (13/4/2022). ”Untuk minyak kemasan sudah oke, mudah-mudahan hari ini atau besok yang minyak curah bisa segera datang,” ucapnya.