Beranda Edukasi Optimis Nilai UNBK Meningkat

Optimis Nilai UNBK Meningkat

14
0
BERBAGI
BERDOA BERSAMA. Siswa SMKN 2 Tasikmalaya memperingati Isra Mikraj sekaligus doa bersama di kompleks SMKN 2 Tasikmalaya Kamis (29/3).

TASIK – Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tanggal 2 April, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Tasikmalaya melaksanakan doa bersama Kamis (29/3), sekaligus memeringati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 2.219 peserta didik.

Kepala SMKN 2 Tasikmalaya Dr H Wawan SPd, MM mengatakan doa bersama tersebut untuk memberikan kenyamanan dan juga ketenangan kepada siswa kelas XII yang akan akan melaksanakan UNBK.

“Insya Allah persiapan sudah matang, baik infrastruktur, pengayaan, pamadatan.

Vote

Di hari tenang ini kita dekatkan diri pada Allah untuk hasil yang terbaik dan barokah,” terang Wawan Kamis (29/3).

Wawan optimis hasil UNBK meningkat dari tahun sebelumnya. Tidak hanya untuk sekolahnya, namun juga SMK se-Kota Tasikmalaya.

“Sehingga Kota Tasikmalaya bisa unggul,” ujarnya.

Guru Agama SMKN 2 Tasikmalaya Herman Suherman SPd, MPdI menambahkan Isra Mikraj dan doa bersama menjadi agenda rutin tahunan.

Kegiatan tersebut untuk mengingat peristiwa Isra dan Mikraj juga untuk menyiapkan dan menguatkan ruhiyah semua warga sekolah terutama siswa yang akan UNBK.

“Dalam kegiatan ini pemateri juga mengingatkan terkait ibadah,” ungkapnya.

Herman berharap kegiatan yang dilaksanakan bukan hanya untuk kelas XII yang akan ujian namun semua peseta didik agar terbentuk karakter yang baik.

“Kita di sekolah rutin salat berjamaah dan selalu penuh masjidnya. Alhamdulillah semoga ini bisa terus istiqomah,” tuturnya. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here