Beranda Pangandaran Panwaslu Pangandaran Layangkan 15 Teguran

Panwaslu Pangandaran Layangkan 15 Teguran

10
0
BERBAGI

PARIGI – Panwaslu Kabupaten Pangandaran mengaku sudah menemukan sekurang-kurangnya 15 temuan pelanggaran administrasi dan dua temuan pidana pemilu sejak dua bulan lalu.

”Yang pidana pemilu itu masih terindikasi. Sekarang masih dibahas Gakkumdu Kabupaten Pangandaran. Sementara yang 15 itu sudah dilayangkan surat teguran,” jelas Ketua Panwaslu Kabupaten Pangandaran Iwan Yudiawan Minggu (25/3).

Menurutnya, dari 15 pelanggaran itu, teguran dilayangkan kepada timses, tim pemenangan PPS dan lain-lain terkait Pilkada Jabar 2018. ”Termasuk waktu kejadian di Parigi satu bulan yang lalu,” ucapnya.

Vote

Sementara untuk pidana pemilu, menurut dia, jika nantinya tidak ditemukan bukti yang kuat dan sampai tidak terbukti, maka penelusuran akan dihentikan. ”Kalau terbukti ya lanjut pengadilan,” tegasnya.

Iwan menegaskan Panwaslu akan terus melakukan pengawasan dalam masa penyelenggaraan pemilu kali ini.

”Kami juga mengharapkan partisipasi bagi siapa pun jika ada informasi mengenai dugaan pelanggaran, bisa langsung lapor ke kami untuk ditidaklanjuti,” ujarnya.Dia berharap pelanggaran administrasi maupun pidana pemilu tidak terjadi lagi. ”Walaupun sangat kecil kemungkinan tidak terjadi, tapi upaya preventif harus dilakukan dari sekarang,” ujarnya. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here