Beranda Kota Tasik Peduli Bumi, Hotel Horison Matikan Listrik

Peduli Bumi, Hotel Horison Matikan Listrik

7
0
BERBAGI
MENYALAKAN. General Manager Hotel Horison Tasikmalaya Asep Saepudin (ketiga kiri) saat menyalakan cempor dalam peringatan Earth Hour tadi malam. foto; ujang nandar / radar tasikmalaya

TASIK – Hotel Horison Tasikmalaya memperingati Earth Hour, Sabtu (24/3) malam. Dalam momen ini semua lampu dan aktivitas yang menggunakan listrik dimatikan selama kurang lebih 1,5 jam. Diganti dengan lampu cempor dari bahan alami.

General Manager Hotel Horison Tasikmalaya Asep Saepudin mengatakan manusia saat ini hidup dengan berbagai fasilitas menggunakan energi listrik untuk memudahkan aktivitas sehari-hari.

Namun, di balik semua itu ada harga yang harus dibayar. Salah satunya kerusakan lingkungan. “Itu isu global ini semakin banyak kita dengar dan terlihat dengan banyaknya bencana alam akibat kegiatan manusia di lingkungan kita,” katanya kepada Radar, tadi malam.

Peringatan Earth Hour, terang dia, juga untuk mengurangi suhu global yang tidak bisa dicegah lagi. “Karena listrik ini dihasilkan dari pembakaran minyak dan batu bara yang dapat menjadikan pemanasan global,” ujar dia.

Melalui Earth Hour, pihaknya ingin menyadarkan semua elemen untuk sama-sama menjaga lingkungan. Keberadaan dunia ini tidak bisa terlepas dari apa yang dilakukan oleh manusia. Termasuk dengan melakukan hal-hal yang dianggap sepele. Seperti mencabut charger.

“Dari situ kita berbuat satu langkah besar untuk ke depannya dalam menyelamatkan bumi tercinta ini,” jelasnya. “Kami menginginkan adanya kelestarian bumi dengan langkah nyata dalam penyelamatannya,” tandasnya. (ujg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here