SHARE
UNJUK RASA. Tenaga Harian Lepas Disdukcapil Kota Tasikmalaya melakukan aksi terkait sampah yang berserakan di kontainer depan kompleks perkantoran Jalan Ir Juanda, Rabu (18/5/2022).ISTIMEWA /RADARTASIKMALAYA.COM

RADARTASIKMALAYA.COM, TASIKMALAYA – Sejumlah pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tasikmalaya berunjuk rasa di tempat kontainer sampah di Jalan Ir Juanda, Rabu (18/5/2022). Hal tersebut membuat kubu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) heran mengingat mereka merupakan bagian dari aparatur pemerintah.

Dari informasi yang dihimpun Radar, aksi tersebut dilakukan oleh Tenaga Harian Lepas (THL) Disdukcapil. Mereka berdiri di sekitar kontainer depan kompleks perkantoran dengan sampah yang berserakan.

Salah seorang THL Disdukcapil Kota Tasikmalaya Fuji Maryani mengatakan aksi itu dilakukan sebagai ekspresi keluh kesah pegawai. Pasalnya sudah lama sampah menumpuk dan berserakan di area tersebut. ”Jadi kami harap bisa segera dibereskan,” katanya.

Menurut dia, aroma bau busuk mengganggu pelayanan yang diberikan kepada masyarakat di Kantor Disdukcapil. ”Apalagi Disdukcapil itu kan pelayanannya setiap hari ada masyarakat yang datang,” ucap Fuji yang ditugaskan sebagai operator di Kecamatan Cibeureum tetapi rutin ke Kantor Disdukcapil.

Fuji mengungkapkan aksi protes tersebut hanya dilakukan sebentar, tidak sampai setengah jam. Pasalnya tugas sudah menanti mereka di tempat kerja. ”Memang sebentar, karena kami harus memberikan pelayanan,” tuturnya.