SHARE
KUNJUNGAN INDUSTRI. Civitas akademika SMK Bina Insani Ibun Bandung hadir ke Radar Tasikmalaya Group untuk kunjungan industri, Senin (30/5/2022).Fatkhur Rizqi/radartasikmalaya.com

CIHIDEUNG, RADSIK – Sebanyak 140 siswa SMK Bina Insani Ibun Bandung melakukan kunjungan industri ke Radar Tasikmalaya Group, Senin (30/5/2022). Tujuannya untuk menambah pengetahuan siswa jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP), dan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) tentang industri media massa, mulai dari elektronik dan cetak.

Kepala SMK Bina Insani Bandung Lia Susilawati SPdI MM mengatakan upaya mewujudkan keselarasan SMK dengan dunia industri dan dunia kerja (Iduka) dapat ditempuh melalui aspek link and match. Sejalan dengan itu, SMK-nya melakukan kunjungan industri ke media massa untuk mengetahui, mulai dari perangkat hingga proses menyebarkan informasi.

”Dengan kunjungan industri ini, siswa kita dapat mengetahui cara produksi informasi yang ada di media massa Radar Tasikmalaya. Contohnya melihat secara langsung proses mencari berita hingga menyampaikan berita secara elektronik dan cetak,” katanya kepada Radar, Senin (30/5/2022).

Dengan begitu, lanjut Lia, adanya pembelajaran di luar lingkungan sekolah untuk menambah wawasan siswa. Itu karena dapat melihat secara langsung suasana/kondisi industri dapat diterapkan pada program keahlian masing-masing.