Pelaporan SPT Tinggal Sehari Lagi

TAROGONG KIDUL – Bagi wajib pajak (WP) yang masih belum melaporkan SPT tahunan Pajak Penghasilan (PPh) pribadi tahun pajak 2017, sebaiknya cepat mendatangi kantor pajak terdekat.

Pasalnya, batas waktu pelaporan SPT PPh perorangan hanya tersisa satu hari lagi, yakni Sabtu (31/3).

Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Garut Zulkarnain mengatakan hari ini pihaknya tetap buka untuk melayani WP melaporkan SPT.

“Bagi yang belum melaporkan SPT-nya, bisa langsung ke KPP Pratama atau bisa lewat aplikasi e-filing,” terangnya kemarin.

Berdasarkan catatan KPP Pratama Garut, kata dia, sehari sebelum batas akhir, wajib pajak di Kabupaten Garut yang sudah menyerahkan SPT tahunan lebih dari 20 ribu orang. Kebanyakan, datang ke KPP Pratama seminggu terakhir dari batas pelaporan.

“Sudah tradisi, pelaporan SPT ini mendekati deadline. Jadi membludak seperti ini,” katanya.

Dia optimis 24 ribu wajib pajak yang ada di Kabupaten Garut bisa selesai SPT tahunannya hari ini. “Pasti tercapai lah targetannya. Sekarang juga sudah mulai banyak lagi yang melaporkan SPT-nya,” terang dia.

Menurut dia, yang paling banyak belum melaporkan SPT PPh pribadi adalah para pegawai, khususnya pegawai negeri sipil (PNS). Jumlahnya sekitar 50 persen dari jumlah total WP pribadi. Dia mengaku belum tahu sebabnya. (yna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *