SHARE
Prokopim Setda Kota Tasikmalaya DEKLARASI. Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf menjadi salah seorang deklarator aksi nyata mewujudkan akses dan sanitasi aman untuk semua dalam Konferensi Sanitasi dan Air Minum Nasional (KSAN) Tahun 2022 di Swiss Hotel PIK, Jakarta, Rabu (25/5/2022).

RADARTASIKMALAYA.COM – Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya membenahi sanitasi dan ketersediaan air bersih mendapat atensi pemerintah pusat lantaran setiap tahunnya konsisten membangun infrastrukturnya dan program penunjangnya.

Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf menjadi salah seorang kepala daerah yang dilibatkan dalam deklarasi aksi nyata mewujudkan akses dan sanitasi aman untuk semua, dalam kegiatan Konferensi Sanitasi dan Air Minum Nasional (KSAN) Tahun 2022. Bersama beberapa kepala daerah lain yang juga terpilih, Yusuf menegaskan komitmennya untuk terus mengimplementasikan pemenuhan kebutuhan dasar, melalui beragam program di daerah.

”Alhamdulillah, tren Kota Tasik dalam mendorong pemenuhan sanitasi aman terus positif. Alhasil, Pak Wali secara eksklusif bersama beberapa daerah lain menjadi perwakilan dalam deklarasi yang dihelat di Swiss Hotel Pantai Indah Kapuk, Rabu (25/5/2022),” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Tasikmalaya H Apep Yosa kepada Radar, Jumat (27/5/2022).

Apresiasi tersebut, lanjut Apep, menguatkan komitmen pemkot yang dikomandoi H Yusuf merealisasikan program lain dalam memenuhi air bersih dan sanitasi aman. Salah satunya, pemkot memantapkan rencana menggarap Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di bidang air minum.