Beranda Pangandaran Pemkab Cabut SKB BPR BKPD

Pemkab Cabut SKB BPR BKPD

18
0
BERBAGI
ASET. Salah seorang warga berada di halaman Bank BKPD Pangandaran.

PARIGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran melayangkan nota pencabutan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) dengan Pemkab Kabupaten Ciamis tentang kerja sama BPR BKPD yang akan dikerjasamakan menjadi PT BPR Surya Galuh.

Kabag Hukum Setda Pangandaran Jajat Supriayadi mengatakan pencabutan surat kesepakatan antara Pemkab Pangandaran dengan Ciamis dibuat beberapa tahun lalu. Dengan beberapa pertimbangan, surat tersebut akhirnya dinyatakan sudah tidak sesuai lagi.

“Suratnya sudah kami kirim ke Pemkab Ciamis dengan tembusan ke Bakorwil dan Pemprov Jawa Barat,” ungkapnya kepada wartawan belum lama ini.

Vote

Menurut dia, persoalan pemindahan aset BPR BKPD Pangandaran, Cijulang dan aset lainnya sampai saat ini belum pindah. Pihaknya berharap Pemkab Ciamis tidak menunda-nunda lagi.

Karena selain akan memengaruhi penilaian BPK, juga merupakan amanat undang-undang yang harus disepakati bersama antara Pemkab dan Ciamis.

Jika Pemkab Ciamis tetap bersikukuh mempertahankan BPR BKPD dan aset lainnya yang belum diserahkan, Pemkab Pangandaran akan berkoordinasi dengan Pemprov Jabar.

“Biarlah persoalan ini langsung ditangani pemprov saja,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemkab Ciamis pernah meminta agar Pemkab Pangandaran membuat surat pernyataan permintaan pemindahan kedua BPR yang ada di wilayah Pangandaran tersebut.

Namun setelah dipertimbangkan, permintaan tersebut tidak dipenuhi. Karena pemindahan aset sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2012.

“Ciamis memang tetap pada pendiriannya yakni pada SKB yang sudah ditandatangani Bupati-Ketua DPRD Ciamis dan Pangandaran. Hingga Ciamis pun (mungkin) mempunyai alasan. Kenapa sampai saat ini kedua BPR tersebut belum diserahkan dan memang surat itu tidak terbatas waktu berlakunya,” ujarnya.

“Untuk kepentingan itulah sekarang Pemda Pangandaran membuat surat pencabutan SKB sehingga dengan sendirinya surat kesepakatan itu pun akan gugur karena salah satu pembuat kesepakatan telah menarik diri,” tuturnya. (nay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here