Beranda Tasikmalaya Pemkab Masih Cari Rp 37 Miliar Lagi

Pemkab Masih Cari Rp 37 Miliar Lagi

20
0
BERBAGI
ilustrasi

SINGAPARNA – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tasikmalaya Drs Bambang Alamsyah MM menyatakan penyelesaian pembangunan Jalan Ciawi-Singaparna (Cising) di tahun 2018 membutuhkan anggaran Rp 37 miliar lagi.

Menurut Bambang, kondisi Jalan Cising tahun 2018 ini sudah nyambung dari Singaparna sampai ke Ciawi. Namun belum bisa dilalui kendaraan.

“Tahun ini untuk kesempurnaan jalan tersebut mungkin belum selesai. Karena targetnya, Jalan Cising bisa dilalui dulu oleh kendaraan,” terang Bambang Jumat (30/3).

Vote

Tahun ini, Pemkab Tasikmalaya mendapatkan anggaran Rp 23 miliar dari pusat dan provinsi untuk pembangunan Jalan Cising. “Kita butuh Rp 37 miliar lagi untuk penyelesaiannya,” ungkapnya.

Dinas PUPR, tambah dia, akan berupaya mencari anggaran Rp 37 miliar pada anggaran perubahan tahun 2018.

”Diusulkan kembali ke pusat dan provinsi pada anggaran perubahan. Kita terus-terusan berupaya mencari anggaran ke pusat dan bantuan provinsi,” paparnya.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya Ucu Mulyadi SP meminta Dinas PUPR serius menyelesaikan pembangunan Jalan Cising.

”Jika tahun ini Cising belum juga rampung maka pemkab dianggap tidak serius menjalankan pembangunan dan gagal menjalankan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” kritiknya.

Menurut Ucu, keberadaan Jalan Cising sudah ditunggu-tunggu masyarakat, khususnya di wilayah utara yang ingin lebih dekat menuju pusat pemerintahan di Singaparna.

”Kita terus dorong, supaya akses jalan lebih cepat dan dekat menuju pusat pemerintahan dilalui oleh masyarakat utara,” paparnya. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here