Beranda Kota Tasik Pemkot Tasikmalaya Berjuang Jadi Tuan Rumah Event Apeksi

Pemkot Tasikmalaya Berjuang Jadi Tuan Rumah Event Apeksi

6
0
BERBAGI
SAMBUTAN. Wakil Wali Kota Tasikmalaya M Yusuf memberikan sambutan dalam Musrenbang Dinas KUMKM Perindag Kota Tasikmalaya di Hotel Harmoni, Senin (12/2).(foto; farih maulana sidik / Radar Tasikmalaya)

TAWANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya menargetkan akan menjadi tuan rumah event Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) pada 2019 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Tasikmalaya H M Yusuf dalam Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (KUMKM Perindag) di Hotel Harmoni, Senin (12/2).

Menurut Yusuf, kegiatan Apeksi merupakan ajang promosi pelaku-pelaku usaha di seluruh Indonesia. Sehingga event ini akan berdampak pada pendapatan daerah. Karena pengunjung yang datang ke Kota Tasikmalaya akan meningkat.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, terang dia, perlu persiapan serius. Utamanya membangun landasan udara bertarap internasional. “Ini untuk memfasilitasi calon pengunjung dalam hal kemudahan akses. Jika bandara sudah bagus yang dari luar pulau tidak perlu buang-buang waktu ya untuk perjalanan ke Tasik,” jelasnya.

Vote

Yusuf menyebut sudah berkomunikasi dengan pihak penyelenggara Apeksi pusat dan telah melayangkan permohonan supaya Kota Tasikmalaya bisa menjadi tuan rumah. “Kompetitor kita banyak yang berminat menjadi tuan rumah. Tapi kita sudah bisa memberikan keyakinan Kota Tasik siap segala-galanya,” tuturnya.

Untuk event Apeksi 2018, terang dia, akan dilaksanakan di Tarakan, Kalimantan Utara. Pihaknya akan membawa 50 pengusaha terbaik dari Kota Tasikmalaya untuk mengenalkan produk-produk ke ranah dunia. “Di situlah ada pertukaran, ada komunikasi sesama pelaku UKM untuk bisa berkolaborasi dan berkontribusi bagi pemerintah daerah masing-masing,” ungkapnya. (mg3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here