SHARE
SEMANGAT. Pengurus PD Pemuda Persis Kota Tasikmalaya bersama tamu undangan usai melaksanakan pelantikan dan dialog keumatan di Bale Kota Tasikmalaya, Minggu (19/6/2022).

BUNGURSARI, RADSIK – Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Persis Kota Tasikmalaya kini berada di bawah nakhoda Arief Rahman Hakim. Kepengurusan 2022-2025 ini akan membangun gerakan-gerakan baru yang lebih kolaboratif.

Pelantikan kepengurusan dihadiri oleh Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya Enan Suherlan, aktivis dakwah sekaligus Ketua Jabar Bergerak Tatan Ahmad Santana dan Ketua Bidang SDMO Persis Kota Tasikmalaya Budhi Setiadi SS MPd.

Selain pelantikan, kegiatan tersebut diisi oleh dialog keumatan dan kebangsaan yang berlokasi di Aula Bale Kota Tasikmalaya, Minggu (19/6/2022).

Sebagai ketua baru, pihaknya tentu akan meneruskan program-program dari kepengurusan PD Pemuda Persis sebelumnya. Khususnya dalam pendidikan dan dakwah kepada masyarakat. ”Tentunya hal-hal yang sudah baik harus dilanjutkan,” tuturnya.

Pada kepemimpinannya, Arief ingin membawa semangat baru dalam tubuh organisasi. Di antaranya gerakan dakwah yang lebih meluas dan menggandeng pihak-pihak eksternal. ”Ingin memunculkan hal baru, dakwah yang kolaboratif,” ucapnya.

Karena diakuinya, sebelumnya Pemuda Persis hanya terfokus pada gerakan di internal Persis saja. Banyak hal yang belum tersentuh dan kolaborasi yang masih minim dengan organisasi luar.