SHARE

CIPEDES, RADSIK – Pentingnya pencegahan dan proteksi kebakaran bukanlah isapan jempol. Ketika api sudah muncul, maka harta benda yang menjadi taruhannya.

Seperti kebakaran yang menimpa kedai milik Yoyo pada Minggu (19/6/2022) dini hari. Kedai minuman di Jalan Mitrabatik Kecamatan Cipedes tersebut hangus dilalap api dengan kerugian mencapai Rp 100 juta.

Kapolsek Indihiang AKP H Iwan menuturkan kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 02.00. Percikan api diketahui warga sekitar yang mendengar suara mencurigakan. ”Saksi ke luar rumah dan melihat warung lesehan itu terbakar,” tuturnya.

Hal itu pun diberitahukan kepada warga lain termasuk pemilik kedai. Selanjutnya warga melapor ke pemadam kebakaran dan Polsek Indihiang.

Akibat dari kejadian tersebut konstruksi kedai yang didominasi kayu sudah hangus seketika. Kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta karena di sana terdapat lemari es, TV, gerobak dan barang dagangan. ”Tidak ada korban, tapi bangunan dan perlengkapan usahanya hangus,” ucapnya.

Pihak kepolisian belum bisa memastikan penyebab munculnya percikan api yang menimbulkan kebakaran. Dugaan sementara, diduga karena ada korsleting listrik. ”Sementara kami pasang garis polisi untuk mengamankan tempat kejadian perkara (TKP),” ujarnya.