SHARE
AMANKAN ULAR. Petugas pemadam kebakaran (damkar) dari BPBD Kota Tasikmalaya mengevakuasi ular kobra di rumah warga di Kawalu, Sabtu (4/6/2022) malam.ISTimewa /radartasikmalaya.com

KAWALU, RADSIK – Masyarakat khususnya yang tinggal di area hijau dan lembab tampaknya perlu waspada. Karena bisa saja ada ular berbisa yang masuk rumah dan mengancam keselamatan.

Seperti terjadi di Cikadu Kelurahan Talagasari Kecamatan Kawalu. Di mana salah seorang warga dikagetkan dengan adanya ular kobra di rak piring yang ada di dapur rumahnya pada Sabtu (4/6/2022) malam.

Mengingat terlalu berbahaya jika ditangani sendiri, hal itu pun dilaporkan ke BPBD Kota Tasikmalaya. Tim pemadam kebakaran (damkar) pun langsung mendatangi lokasi.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya H Ucu Anwar menjelaskan bahwa tim mendapat ular kobra di rumah tersebut. Sebagaimana diketahui, ular jenis itu merupakan binatang yang berbisa dan mematikan. ”Penghuni menemukannya sedang makan tikus,” tuturnya kepada Radar, Minggu (5/6/2022).

Diduga ular tersebut masuk melalui celah pintu di dapur. Beruntung keberadaannya tidak sampai mengakibatkan korban manusia. ”Alhamdulillah tidak ada korban,” ujarnya.

Petugas langsung melakukan evakuasi ular sesuai dengan prosedur keamanan. Tidak butuh waktu lama, ular dengan panjang kurang lebih satu meter itu sudah masuk karung kurang dari 10 menit.