Beranda Tasikmalaya PLN Karangnunggal Cipatujah Lakukan Pemeliharaan Intensif, Ini Foto-Foto Penyebab Kerusakan

PLN Karangnunggal Cipatujah Lakukan Pemeliharaan Intensif, Ini Foto-Foto Penyebab Kerusakan

16
0
BERBAGI
GANGGUAN. Pohon tumbang menjadi salah satu penyebab gangguan pada listrik. foto; dokumen PLN.

MANAJER Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Karangnunggal Wawan Gunawan meminta maaf atas terganggunya kenyamanan masyarakat, pemerintahan desa, kecamatan maupun para pengusaha di wilayah Kecamatan Cipatujah, akibat seringnya listrik mati.

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan para pengusaha tambak udang di wilayah Cipatujah dan sekitarnya, atas pelayanan kami yang belum maksimal dan kondisi cuaca yang kurang bersahabat,” ungkap Wawan saat dihubungi Radar, Minggu (25/3).

BACA JUGA: Kondisi Listrik di Cipatujah Sering Padam Ancam Pelaksanaan UNBK

Menurut Wawan, PLN Rayon Karangnunggal terus berupaya melakukan pemeliharaan secara intensif untuk mencegah sering terjadinya gangguan listrik di wilayah Kecamatan Cipatujah. “Kami juga merencanakan penarikan jalur listrik baru untuk wilayah Cipatujah. Dan mulai dikerjakan Juni,” paparnya.

Vote

Sebelumnya, Staf PLN Rayon Karangnunggal Egi menjelaskan beberapa penyebab seringnya listrik mati, saat melakukan kunjungan ke Desa Padawaras Rabu (21/3).

Menurutnya berdasarkan kajian di lapangan oleh PLN Rayon Karangnunggal, penyebab seringnya listrik mati di Cipatujah akibat petir, pohon tumbang, tiang dan kabel listrik yang rusak atau roboh, karena gangguan binatang liar.

Seperti lutung dan lainnya yang hinggap di kabel tegangan sehingga tersambar listrik. Kemudian ada sebagian warga yang menebang pohon dan menimpa jaringan. Termasuk ada pohon yang melebihi tiang atau kabel listrik, sehingga ketika rantingnya jatuh menimpa kabel listrik.

Seekor binatang bergelantungan di tiang listrik hingga mengakibatkan konsleting. foto; dokumen PLN

Ketua PK KNPI Kecamatan Cipatujah Dede Ipang R mengatakan apabila memang banyak gangguan jaringan, seharusnya cepat diselesaikan. Mengingat petugas PLN tidak sedikit, sehingga bisa cepat dalam menyelesaikan gangguan jaringan di daerah.

Dahan pohon yang jatuh dan menimpa kabel listrik, juga menjadi salah satu penyebab terganggunya listrik. foto; dokumen PLN.

“Jadi jangan sampai ketika ada gangguan para petugas PLN bersantai, karena itu tidak pantas sementara masyarakat dirugikan dengan listrik mati,” bebernya. (dik/ujg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here