Beranda Kota Tasik Polisi Diminta Terus Usut Kasus Sukmawati

Polisi Diminta Terus Usut Kasus Sukmawati

28
0
BERBAGI

KOTA TASIK – Menanggapi tuntutan ribuan pengunjuk rasa Aksi Bela Syariat yang diinisiasi oleh Al Mumtaz Tasikmalaya untuk segera memproses hukum Sukmawati Soekarnoputri, pihak Polres Tasikmalaya Kota akan menyampaikan aspirasi para pengunjuk rasa tersebut ke pusat.

“Aspirasi akan segera kami sampaikan ke Kapolda dan Kapolri untuk segera mengusut kasus ini. Saya pribadi sebagai sesama umat muslim juga merasa marah karena syariat Islam dilecehkan,” ujar Kapolres Tasikmalaya AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf ketika melakukan audiensi bersama para pengunjuk rasa Aksi Bela Syariat, Jumat (06/04/2018) sore.

Terpisah, Ketua DPW FPI Kota Tasikmalaya Ustad Ade Yanyan menyebutkan, meski sudah terlontar permintaan maaf dari Sukmawati, hal tersebut bukan berarti proses hukum berhenti.

“Sebagai umat Islam kami memaafkan, tapi bukan berarti persoalan hukumnya kabur. Kalau semua selesai dengan maaf, untuk apa ada polisi dan jaksa?” tegasnya.

Ia menambahkan, jika kasus Sukmawati tidak segara diproses hukum maka dikhawatirkan akan menyebabkan merosotnya kepercayaan publik terhadap aparat penegak hukum karena akan muncul dugaan praktik tebang pilih.

“Apalagi mengingat penyelenggaraan pilgub dan pilpres semakin dekat, tentu stabilitas masyarakat perlu dijaga,” tandasnya.

Ia mengancam, jika tuntutan Aksi Bela Syariat yang dilakukan dari Tugu Adipura Kota Tasikmalaya hingga Polres Kota Tasikmalaya ini tidak ditindaklanjuti oleh Kapolri, maka pihaknya akan melakukan aksi lanjutan.

“Kalau masalah ini tidak segera diusut, kami umat muslim Tasikmalaya siap ke Jakarta untuk melakukan aksi jilid II,” ancamnya sambil mengumandangkan takbir. (sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here