SHARE
Emmeril Kahn Mumtadz

RADARTASIKMALAYA.COM – Pada Jumat (27/52022), polisi Swiss masih mencari Emmeril Kahn Mumtadz, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang hilang setelah terseret arus saat berenang di sungai di ibu Kota Swiss.

Juru bicara kepolisian daerah Joel Regli di Bern mengatakan pencarian terus berlanjut setelah Eril—sapaan Emmeril Kahn Mumtadz—hilang pada Kamis saat berenang pagi dengan temannya di Sungai Aare, beberapa ratus meter ke hulu dari pusat kota.

Kementerian Luar Negeri Indonesia mengidentifikasi orang yang hilang itu sebagai putra tertua Ridwan Kamil. Eril berada di Swiss sebagai bagian dari pencarian program master untuk melanjutkan studinya.

”Para wanita juga terjebak dalam kesulitan saat berenang, dan ditangkap oleh perenang lain,” kata Regli melalui telepon dikutip Radar Tasikmalaya dari Associated Press News, Jumat. Polisi disiagakan setelah insiden itu, dan pencarian untuk Eril diluncurkan.

RK, yang sedang melakukan kunjungan resmi di Inggris ketika insiden itu terjadi, segera pergi ke Swiss setelah mendapat kabar tentang hilangnya Eril.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat (Jabar) Ika Mardiah mengungkapkan pencarian Eril diperluas oleh kepolisian setempat pada Jumat mulai pukul 09.00 waktu Swiss sampai selesai.