Beranda Tasikmalaya Ponpes Huda Sudah Dikunjungi Empat Paslon

Ponpes Huda Sudah Dikunjungi Empat Paslon

10
0
BERBAGI

MANONJAYA – Pim­pinan Umum Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya KH Asep Maoshul Affandy sudah dikunjungi empat pasangan calon untuk Pilgub Jabar 2018.
“Saya lihat keempatnya itu yang paling populer cuma beliau (Deddy Mizwar, Red),”

katanya kepada wartawan usai kunjungan Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Senin (26/3). Sedangkan untuk elektabilitasnya tidak bisa ditentukan saat ini, karena masih ada waktu tiga bulan ke depan untuk menentukan pilihan.

KH Asep menilai, Deddy Mizwar merupakan sosok yang mempunyai dedikasi tinggi. Perjalanannya tidak terbawa oleh mata angin, bahkan dia yang menentukan mata anginnya sendiri. “Sehingga dia tidak akan mudah untuk digoyahkan,” terangnya.

Deddy merupakan calon yang memiliki terobosan-terobosan dalam program kerjanya. Walaupun terkadang terobosannya berseberangan dengan orang lain. “Jadi Kang Deddy ini berani tampil sendiri dan jarang ada orang yang berani untuk itu,” tuturnya.

Sedangkan untuk dukung mendukung pasangan calon, KH Asep belum bisa menentukan sendiri siapa yang harus diberikan dukungan. “Untuk masalah dukungan saya mempunyai tim sendiri untuk mengevaluasi (semua pasangan calon, Red). Sehingga bisa menghitung dengan baik,” terangnya.

Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan kunjungan ini untuk mengetahui berbagai hal terkait perhatian Pemprov Jabar kepada masyarakat. “Dengan banyak bertemu orang bisa bertanya mengenai pembangunan dan perhatian pemerintah provinsi ke depannya tentang kehidupan pesantren dan pendidikan berbasis agama,” ujarnya.

Tidak hanya kalangan pesantren, hal yang sama juga dilakukan kepada kelompok seni dan budaya. “Jadi budaya dan seni di Jawa Barat ini harus seperti apa. Karena dengan dialog ini akan mendapatkan gambaran apa yang kita ingin lakukan dan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Kedatangannya bukan untuk meminta dukungan, melainkan meminta doa. Karena siapa yang nanti terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur sudah tertulis di lauh mahfuzh. “Tinggal bagaimana kita berupaya dengan baik dan silaturahmi ke berbagai pihak insyaallah membuka pintu rejeki kita,” pungkasnya. (ujg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here