Beranda Jawa Barat Racik Strategi Lewat Handphone

Racik Strategi Lewat Handphone

12
0
BERBAGI

BANDUNG – Persib Bandung siap menghadapi Sriwijaya FC dalam laga lanjutan Liga 1 2018 Minggu (1/4) dengan Bertandang ke Palembang. Maung Bandung akan boyong total 18 amunisi untuk merebut hasil positif. Dipimpin Fernando Soler, rombongan Persib turut menyertakan Jonatan Bauman karena sudah mendapat lampu hijau untuk diturunkan.

Sedangkan Eka Ramdani lebih dulu diparkir dalam matchday kedua tersebut. “Buat yang 18 pemain seperti kemarin (lawan PS Tira) cuma ganti posisi Eka ke Bauman,” tutur Soler saat diwawancara di Lapangan Lodaya, Jumat (30/3).

Asisten pelatih Persib itu menilai Eka Ramdani sedang tak dalam kondisi terbaiknya. Jenderal lini tengah Maung Bandung itu juga main kurang maksimal di laga kontra PS Tira dan digantikan oleh Hariono di babak kedua. Keputusan memarkir Eka pun sudah menjadi bahan diskusi Soler dan Mario Gomez yang sedang mudik.

Vote

“Sedikit capek, kita komunikasi sama Mario semalam dan akan ada rotasi nanti di lapangan. Eka tidak dibawa bukan masalah cedera cuma istirahat,” jelas pria berusia 40 tahun tersebut.

Maung Bandung juga menjalani satu sesi latihan sebelum bertolak menuju Palembang. Namun Soler mengatakan menu latihan yang staf pelatih berikan tidak berat. Hanya pematangan di beberapa aspek seperti situasi set piece sambil menjaga sentuhan sebelum lepas landas di sore harinya. “Persiapan hari ini tadi free kick, corner kick sedikit latihan karena kita tidak mau mereka capek. Seperti kemarin saya bilang kerja bagus,” tuturnya.

Persib Bandung sendiri dipastikan masih harus bertanding tanpa ditemani oleh Mario Gomez. Sebab head coach Maung Bandung itu kini masih berada di Argentina untuk menemani sang istri yang sakit kanker. Fernando Soler pun belum memastikan kapan Gomez akan kembali ke Bandung untuk mendampingi Supardi dan kawan-kawan. “Untuk Mario masih tunggu kabar dari dokter istrinya, bagaimana situasi yang kemarin semua jalan bagus operasi okay kita tunggu waktu dia datang lagi,” jelasnya.

Dia pun masih akan menjadi perpanjangan tangan Gomez yang tidak bisa hadir ke lapangan. Meski begitu Soler tak begitu saja jadi sosok yang memegang kendali tim. Sebab Gomez yang menonton dari jauh tetap memberikan instruksi. “Iya tetap tak ada, hanya lewat handhpone saja komunikasi kita seperti kemarin,” jelas Soler.

Soler juga mengatakan bahwa selama ini Gomez tetap memantau tim setiap hari. Setiap malam Soler juga memberikan laporan terkait kinerja anak asuhnya pada sesi latihan. Selain itu program yang akan diberikan kepada pemain pun tetap diberikan Gomez termasuk taktik detail yang akan mereka terapkan melawan Sriwijaya FC.

“Tiap hari komunikasi sama dia ga cuma satu bisa dua jam bicara sama dia.  Nah ini gimana itu gimana, jaga ini jaga itu saya juga selalu komunikasi sama dia,” jelas Soler.

Skema yang akan dipasang di Palembang akhir pekan ini juga jadi formasi yang dirancang Gomez dari Argentina. “Latihan kemarin dia bilang main seperti ini its okay kita ikut yang dia mau,” tukas mantan bomber Persebaya ini. (smm/kim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here