Beranda Tasikmalaya Remaja Harus Mampu Membaca Bakat

Remaja Harus Mampu Membaca Bakat

72
0
BERBAGI

SINGAPARNA – Ikatan Remaja Masjid (Irema) Desa Sukaherang Kecamatan Singaparna mengikuti Radar Training Center (RTC), Minggu (8/4). Puluhan remaja masjid itu diberikan motivasi dan gambaran mengenai dirinya sendiri.
Pemateri RTC Pacer Sadjati mengatakan remaja saat ini harus mengetahui kekuatan dirinya dari bakat dan karakternya. Sehingga mampu menunjang kepada karier atau cita-citanya di masa yang akan datang. “Masa remaja ini belum bisa membedakan antara bakat dan karakter,” katanya.
Dia pun mencontohkan dalam memasak bakat seseorang bisa dilihat bahwa dia memiliki penciuman bagus dan begitu juga perasaannya. Termasuk karakter pribadinya bisa dilihat dari bagaimana dia memasaknya.
Kali ini, para remaja dibuka cara pemikirannya. Sehingga mereka mengetahui bakat dan karakternya sendiri. “Kemudian mereka diberikan gambaran motivasi tentang dirinya sendiri. Dengan memberikan arahan mengenai tujuan pekerjaan yang ingin dikejar,” katanya.
Dalam mencari pekerjaan jangan selalu terpaku kepada nominal, melainkan harus untuk ibadah. Karena kalau selalu melihat nominal akan turun motivasi bekerjanya, sedangkan kalau niat bekerjanya ibadah motivasi itu akan bertambah. “Jadi insyaallah remaja ini berpotensi baik,” terangnya.
Ketua DKM Masjid Almubarok H Asep Mustofa mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi remaja di Desa Sukaherang terlebih pada jangka panjang, sebagai bekal menggapai masa depan. “Diharapkan anak-anak mampu bergerak dan menggerakan dirinya, keluarga, masyarakat dan lingkungannya,” tandasnya. (ujg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here