SHARE
DIAMANKAN. Belasan remaja diamankan di Jalan HZ Mustofa saat melakukan pesta minuman keras, Sabu (4/6/2022) malam.Istimewa /radartasikmalaya.com

CIHIDEUNG, RADSIK – Mengonsumsi minuman beralkohol merupakan perilaku negatif yang seharusnya menjadi aib. Namun tampaknya sebagian remaja menilai perilaku tersebut merupakan hal wajar.

Maka dari itu dewasa ini tidak sedikit remaja yang berani mengonsumsi minuman keras di tempat umum. Meskipun keberanian itu baru bisa dilakukan pada malam hari saja.

Seperti yang terjadi pada Sabtu (4/6/2022) tengah malam di mana Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota bersama Polsek Cihideung mengamankan sedikitnya 16 remaja. Mereka kedapatan sedang mengonsumsi minuman keras jenis ciu.

Kepala Tim (Katim) Maung Galunggung Ipda Ipan Faisal menuturkan hal itu ketika dia dan timnya sedang melakukan patroli akhir pekan. Ada belasan remaja yang sedang nongkrong di trotoar. ”Lagi keliling kita temukan lagi nongkrong di dekat simpang Nagarawangi,” ujarnya.

Saat dicek ternyata mereka sedang pesta minuman keras sehingga pihaknya pun mengamankan para remaja tersebut. Pasalnya dikhawatirkan mereka membuat ulah yang bisa meresahkan masyarakat. ”Ada sekitar 16 orang yang kami amankan,” ucapnya.

Tidak lama setelah itu pihaknya juga melakukan pengejaran kepada tiga pengendara yang diduga berandalan bermotor. Pasalnya mereka ugal-ugalan dan menggunakan knalpot bising. ”Kita kejar dan satu dari mereka berhasil kami amankan,” ujarnya.