SHARE
BERMAIN. Anak-anak sedang bermain di halaman proyek pembangunan Gedung Creative Center (GCC) di Kompleks Dadaha, Senin (23/5/2022).Rangga Jatnika/radartasikmalaya.com

RADARTASIKMALAYA.COM – Proyek pembangunan Gedung Creative Center (GCC) di Kompleks Dadaha segera dilanjutkan. Gedung yang baru setengah jadi tersebut sudah terbengkalai pembangunannya selama kurang lebih dua tahun.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf yang menjelaskan bahwa proyek GCC tersebut akan dilanjutkan tahun ini. Sumber anggarannya merupakan bantuan dari provinsi senilai Rp 15 miliar. ”Tahun ini dilanjut,” ujarnya.

Pihaknya belum memonitor kapan detail proyek tersebut akan dimulai. Namun saat ini progresnya sudah masuk di tahapan lelang. ”Yang pasti tahun ini selesai,” ucapnya.

Kendati demikian, tampaknya bangunan itu belum bisa betul-betul dioperasionalkan. Pasalnya dana sebesar Rp 15 miliar itu sebatas bangunan saja, belum termasuk perangkat di dalamnya. “Kekurangannya sudah diusulkan di tahun 2023 ke pemprov,” katanya.

Pihaknya berharap ke depannya GCC bisa menjadi salah sentral ruang kreatif masyarakat. Khususnya generasi milenial untuk mengembangkan segala potensi yang ada di Kota Tasikmalaya.

Sebagaimana diketahui bahwa GCC merupakan hadiah dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk masyarakat Tasikmalaya. Pengerjaan sudah dimulai sejak 2019 silam tetapi pembangunan tahap kedua terkendala miskomunikasi soal pengajuan ulang dari pemkot ke pemprov.