Rp 39,5 Miliar untuk 176 Kegiatan di Tamansari

TAMANSARI – Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman meresmikan 176 kegiatan pembangunan di Kecamatan Tamansari Ta­hun Anggaran 2017, Selasa (27/3). Anggaran yang sudah di­gelontorkan mencapai Rp 39,5 miliar.

Kabag Administrasi Pem­bangunan Rojab Risman me­nuturkan pembangunan tersebut di antaranya pembangunan jalan, rehabilitasi irigasi, pembangunan kirmir, TPT, sarana puskesmas, revitalisasi dan penataan pasar rakyat, bantuan budi daya peternakan perikanan, pengadaan pe­nerangan jalan umum dan la­in sebagainya.

“Untuk anggaran keseluruhan dari APBD tersebut mencapai Rp 39,5 miliar lebih,” ujarnya.

Selain pembangunan tersebut, terdapat juga kegiatan yang langsung dilaksanakan oleh masyarakat melalui program Pemberdayaan Kemandirian Kelurahan (P2KK) atau Gema Madani melalui LPM dan program Kotaku.

Anggaran yang diberikan kepada P2KK sebesar Rp 1,2 miliar. Sedangkan untuk Kotaku sebesar Rp 500 juta. Jadi jumlah keseluruhan mencapai Rp 1,7 miliar. “Secara keseluruhan pembangunan relatif lancar dan sesuai rencana,” ungkapnya.

Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengatakan pembangunan fisik akan terus ditingkatkan. Demikian pembangunan mental terus digenjot melalui program Tasik Mengaji, Tasik Bersedekah dan Subuh Berjamaah. “Harus jadi generasi yang agamais. Jangan ada masyarakat Tasik tidak bisa belajar dan jangan tinggalkan salat yang lima waktu,” pesannya.

Dalam kegiatan ini wali kota memberikan sembako kepada warga prasejahtera dan kelengkapan sekolah kepada beberapa siswa secara simbolis, pelayanan KB gratis, pameran hasil pembangunan P2KK dan PNPM Kecamatan Tamansari, bazar hasil warga dan meresmikan Puskesmas Sangkali. (obi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *