SHARE
RSUD dr Soekardjo

RADARTASIKMALAYA.COM – Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya mendorong upaya pembenahan manajemen RSUD dr Soekardjo berjalan kontinu. Terutama dalam mengoreksi tata kelola kerja sama operasional dengan pihak eksternal.

Salah satunya beberapa persoalan yang sempat mencuat seperti kerja sama pengelolaan sistem informasi, parkir dan pengadaan obat-obatan. Berdasarkan data, terlihat beberapa polemik yang muncul ke publik, tidak seluruhnya terkesan kurang baik. ”Salah satunya kerja sama pengelolaan parkir, terlihat cukup baik sampai 2020 lalu. Pendapatan di sektor ini kami minta minimalnya konstan saja dulu, ke depan semoga bisa lebih meningkat dibarengi tata kelola parkir yang semakin baik,” ujar Ketua Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Andi Warsandi usai menerima audiensi di ruang rapat badan anggaran, Selasa (24/5/2022).

Dia pun fokus memantau perkembangan RSUD melalui manajerial baru, ditandai beberapa pejabat di level kebijakan rumah sakit pelat merah itu berganti. Diharapkan, upaya tersebut bisa terus dilakukan ke berbagai aspek sehingga RSUD tidak melulu terlapor persoalan saja ke permukaan. ”Dampaknya tentu terhadap peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Memang sejauh ini sudah mulai berprogres, kita mesti akui itu, artinya ada iktikad pembenahan di internal,” kata politisi Gerindra tersebut.