Beranda Edukasi Sabet Empat Medali Silat di Yogyakarta

Sabet Empat Medali Silat di Yogyakarta

12
0
BERBAGI
PRESTASI. Kiri ke kanan, Akmal, Diki Kristiady, Muhammad Reza Fadila dan Taufik Rahman SHI menunjukkan sertifikat yang diraih dari kejuaran pencak silat Senin (2/4). Siti Aisyah / Radar Tasikmalaya

TASIK – Pondok Pesantren Amanah Muhammadiyah Tasikmalaya meraih empat medali pada turnamen pencak silat bertajuk Yogjakarta Championship 3 tahun 2018 di Jogjakarta (27-28/3). Tiga diraih siswa SMA dan satu oleh siswa SMP Plus Amanah Muhammadiyah Tasikmalaya.

“Tapak suci merupakan salah satu ekskul di sekolah yang peminatnya cukup banyak. Insya Allah dari pesantren juga ada reward khusus untuk para siswa yang mendapat prestasi,” terang Taufik Senin (2/4).

Siswa yang mendapat juara tersebut yakni Diki Kristiady sebagai juara 1, Muhammad Reza Fadila juara 3, Akmal Wijaya Muharam juara harapan 1 dan Santria siswa SMP sebagai juara 3.

Vote

”Reward yang didapat memang tidak sebanding dengan pengalaman yang didapat siswa selama pertandingan, teman baru, relasi yang lebih luas juga banyak ilmu dan juga hikmah yang bisa diambil,” ujarnya.

Peraih medali emas di Yogyakarta Championship 3 Diki Kristiady mengaku ini pertandingan ketiganya di kancah nasional.

”Setiap event karakternya berbeda-beda. Yang paling penting adalah kondisi fisik kita harus baik dan fit, mental juga harus maksimal sehingga siap menghadapi tantangan dan lawan siapa saja,” ujar Diki. Begitu juga menurut Muhammad Reza Fadila. Peraih juara 3 ini mengaku meskipun sudah beberapa kali ikut tanding, namun grogi selalu ada. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here